18 December 2014

Akhirnya XL memasang proteksi "pencurian pulsa"

XL memasang proteksi pencurian pulsa
Good Job XL

Jika saya hitung mungkin sudah dua atau tiga kali pulsa XL saya terpalak secara paksa oleh provider konten. Kok paksa? Ya karena saya tidak berkeinginan untuk subscribe layanan SMS premium berupa info atau link dari provider konten yang biasa masang link iklan terselubung di situs-situs mobile. Sekali klik link berita misalnya, eh lha kok malah muncul notifikasi selamat bergabung bla..bla..bla.. dan beberapa detik kemudian masuklah sms dengan isi link download atau info tertentu dan tentu saja langsung nyunat pulsa, rata-rata seribuan.
layanan sms premium
SMS Layanan Premium

Untungnya sih, saya memakai nomor XL ini sebagai kartu langganan data internet, jadi pulsa tersisa tidak pernah lebih dari Rp 2.000,- jadinya sekali sunat sudah habis dah tuh pulsa. Tapi sebagai provider, XL memiliki Customer Service yang patut saya acungi jempol, beberapa kali mention @XLCare di twitter tentang tidak adanya proteksi pelanggan terhadap iklan-iklan terselubung semacam ini selalu cepat direspon, dan setelah dijelaskan kronologi penyunatan pulsa via DM, nomor langsung dibantu unsubscribe, walaupun pulsa tidak bisa balik, luar biasa untuk fast respon-nya.

Tidak hanya sampai di situ, keesokan harinya saya mendapat telepon dari XL, tujuannya adalah survey kepuasan pelanggan tentang layanan salah satu admin XLCare, ada lima pertanyaan kalau tidak salah ingat.

request confirmation
Proteksi: request confirmation
Dan tadi sore, saya membuka lagi link terselubung di hape saya ketika membuka manga favorit, One Piece, tapi ada yang lain, ada pilihan tombol setuju berlangganan konten. Kemajuan, setelah 2 hari lalu saya baca masalah CEO XL tentang iklan serobot milik XL sendiri, paling tidak ini bentuk proteksi kepada pelanggan yang patut diapresiasi, terima kasih XL sudah mendengar keluhan pelanggan-pelangganmu. Merdesa!

0 comments:

 
Copyright © . Dudu gondrong ndeso - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger